Harga Jual Binatang Luwak
Home » » Harga Jual Binatang Luwak

Harga Jual Binatang Luwak

binatang luwak dijual seharga tiga ratus ribu
Harga jual binatang luwak saat ini semakin memiliki nilai jual tinggi, pasalnya hewan careh atau musang sangat dibutuhkan untuk proses pengolahan kopi luwak asli. Jika dulu sebelum orang banyak mengetahui ihwal kopi musang maka binatang ini tidak memiliki nilai jual sama sekali karena tidak ada pembeli yang membutuhkan. Belakangan harga per ekor luwak bisa dibandrol mulai dari 200 hingga 500 ribu tergantung kondisi dan usia luwak yang ditawarkan.

Komunitas Pecinta Hewan

Maraknya para penjual hewan luwak kian membuat gusar para pecinta hewan dengan alasan khawatir akan punahnya keluarga musang dari habitatnya. Para penjual kopi pun ikut kecipratan mendapat sentilan yang lumayan keras dari komunitas ini seperti halnya BBC dari luar negri telah mengecam para petani kopi yang memelihara luwak dengan kurang layak bahkan dikategorikan sebagai penyiksaan hewan untuk berbisnis. Terlepas benar tidaknya kritikan ini akan kami bahas secara detail pada halaman berikutnya dengan jawaban sesuai fakta di lapangan, apakah benar luwak disiksa/dipaksa untuk memakan biji kopi?

Populasi & Solusi

Indonesia sebagai negara komoditas kopi terbesar III dunia patut berbangga, salah satunya dengan memiliki habitat luwak yang mampu menciptakan kopi termahal dan paling istimewa dengan rasa yang unik nomor I dunia, namun imbas dari penjualan kopi luwak itu sendiri tentu sangat mempengaruhi quantity populasi luwak yang semakin berkurang. Hal ini patut direnungkan bersama oleh pihak pemerintah dan para penjual terkait, supaya dapat dicarikan solusi terbaik. Cara yang paling efektif ialah dengan memberdayakan peternakan luwak karena hingga sampai ini binatang musang belum bisa ditangkar secara berpasangan (jantang+betina) dalam satu kandang sehingga untuk perkembang biakan cenderung menurun sebaliknya harga jual binatang semakin meningkat.
Judul : Harga Jual Binatang Luwak
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Demansour Blog

Untuk layanan informasi dan pemesanan bisa hubungi kami di +62 87822489260 atau silahkan datang langsung ke Jl. Rama no. 42 Pajajaran Bandung.
Share this article :
 
Available for : Grounded beans ^ Roasted beans ^ Green beans ^ Raw beans
Copyright © 2013. Harga Kopi Luwak Asli - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger